Thursday, December 10, 2009

Pertamax

Posting pertama :-D

Jadi begini. Blog ini nanti isinya bakal berbicara seputar hal-hal yang dirasa cukup membosankan, ya seputar mikro (memangnya saya ini siapa, kok dengan seenaknya bikin2 istilah sendiri. mikro kan sepuluh pangkat minus enam??).

Sekedar catatan saja ya, mohon disimak, mikro yang saya maksud adalah:
  1. mikroprosesor, dan
  2. mikrokontroler
Mungkin kalau istilah hobi mikroprosesor, jarang terdengar ya? Soalnya itu perkara yang saya pikir cukup berat. Mikroprosesor. Benda yang berat. Kecil ding, tapi berat mikirnya. Baik merancangnya, maupun menggunakannya. Dan lagian, mikroprosesor itu kayaknya bukan untuk di-hobi-kan deh. Tapi untuk dipusingkan... :D

Nah kalau istilah hobi mikrokontroler, kayaknya lebih sering terdengar. Apa mungkin karena pengaruh harganya yang murah, dan sangat erat kaitannya dengan hobi robotika? Maybe... :p

Intinya, yang saya harapkan nanti, semoga saya bisa ngeluarkan uneg2 saya lewat blog ini. (lho?)

Salam kenal,
Irfan

No comments:

Post a Comment